Jum'at, 16 November 2018

Reklame Liar Menjamur, Heydemans : Bongkar Semua Reklame Ilegal

manadomanadoterkini.com, MANADO - Menjamurnya sejumlah papan reklame di tanpa ijin di wilayah Kecamatan Mapanget membuat Pemerintah Kecamatan Mapanget bekerja keras menertibkan beberapa reklame yang tersebar di beberapa titik.

Penertiban tersebut dilakukan menyusul tidak ada ijin yang dikeluarkan oleh pihak DPM PTSP kota Manado.

Camat Mapanget Reyn Heydemans saat diminta keterangan perihal pembongkaran sejumlah papan reklame menyampaikan ditertibkannya reklame tersebut karena mereka tidak mengantongi ijin membangun dari PTSP.

“Selain penegakan peraturan, pembongkaran yang kami lakukan ini dalam rangka untuk menata kembali wajah Kota Manado. Untuk itu seluruh papan reklame bermasalah akan kami bongkar. Seluruh pemilik papan reklame sudah kami surati agar mereka membongkar sendiri,” Ujar Heydemans.

Menurut Heydemans, sudah semestinya Kota Manado bebas dari reklame yang tak menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Itu aturan sudah jelas, karena pelanggaran reklame semakin merajalela. Ada saja reklame yang tumbuh lagi. Mereka tak ada izin, tak bayar pajak dan retribusi,” katanya.

“Pokoknya papan reklame bermasalah yang sampai saat ini belum dibongkar, hanya tinggal menunggu waktu,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Camat menegaskan sebaiknya pihak yang melakukan pemasangan reklame tanpa izin diberikan efek jerah sesuai mekanisme aturan yang berlaku. Apalagi setiap reklame yang terpasang tanpa izin itu sangat jelas siapa pemiliknya, paling tidak ada surat teguran hingga penerapan denda terhadap pemasangan reklame tanpa izin itu, tuturnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*