Senin, 17 Desember 2018

Ini Yang Akan Dilakukan Tirajoh Saat LPM Ranowulu Tidak Dilibatkan Dalam Musrenbang

minutmanadoterkini.com, BITUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Bitung Richard Tirajoh, segera mengambil langkah cepat terkait persoalan yang terjadi antara Camat Ranowulu dengan DPC LPM Ranowulu, Kamis (15/02/2018).

Menurut Tirajoh dengan adanya persoalan yang terjadi di LPM Ranowulu, DPD LPM Kota Bitung akan segera melakukan rapat koordinasi antara DPD dan DPC.‎

“Persoalan ini memang harus diseriusi, pasalnya proses Musrenbang yang ada di kecamatan seharusnya melibatkan LPM. Karena LPM merupakan mitra kerja pemerintah yang tentunya peran LPM turut membantu pemerintah lewat percepatan pembangunan Daerah dan Nasional,” Ujar Tirajoh‎.

“Disamping itu, melalui Musrenbang masyarakat mengusulkan kebutuhan pembangunan yang ada di daerah mereka disinilah prinsip Bottom Up terjadi. LPM sendiri di setiap kelurahan dan kecamatan terdapat pengurus, dimana LPM juga merupakan representasi dari pada masyarakat,”katanya.

Ditambahkan Tirajoh juga bahwa apa yang menjadi hasil rapat koordinasi antara DPD dan DPC akan segera ‎disampaikan kepada pemerintah kota.

“Bukan hanya akan membahas masalah yang terjadi di LPM Ranowulu, tapi juga ada beberapa hal yang harus kami bicarakan bersama,” tukasnya‎.

Sebelumnya saat pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan Ranowulu yang dilaksanakan pada selasa 13/02/2018 pemerintah kecamatan di bawah kepemimpinan Diana Sambiran selaku Camat tidak melibatkan DPC LPM Ranowulu di bawah kepemimpinan Henry Somba.‎(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*