Senin, 23 April 2018

Pemkab Minut ‘Berbagi Darah’ Di Hari Valentine

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI), Rabu (14/2/2018) menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang digelar tepat di hari kasih sayang (Valentine Day), melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Minut, secara sukarela.minut

“Setetes darah sangat berarti bagi kemanusian, dengan membantu orang yang sangat memerlukan darah, adalah sikap yang mulia dan peduli dengan sesama. Akan hal ini Pemkab Minut menggelar kegiatan kemanusiaan yakni donor darah, tepat. Jika di hari kasih sayang banyak orang berbagi Cokelat, Pemkab Minut “berbagi darah” untuk kemanusiaan,” ujar Bupati VAP, saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua PMI Minut yang juga Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, melalui Sekretaris Melkie Wewengkang mengapresiasi kepedulian nyata dari Pemkab Minut dengan aksi sosial donor darah ini.

man“Dalam aksi sosial ini, terkumpul sebanyak 68 kantong darah. Dan perlu diketahui PMI Minut sejak tahun kemarin sampai saat ini sudah mulai ada peningkatan dalam menyiapkan stok darah. Hal ini dikarenakan hampir setiap kegiatan dari masyarakat, selalu diadakan aksi donor darah dan hampir setiap bulan meningkat diatasi 200 kantong darah perbulan,” ungkap Wewengkang.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*