Kamis, 26 April 2018

Bupati Tetty Ingatkan OPD dan Jajarannya Jauhi Pungli Dalam Bentuk Apapun

manadomanadoterkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengingatkan seluruh pejabat dan jajaran ASN lainnya yang ada di lingkup Pemkab Minsel agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun.

Hal tersebut di sampaikan Bupati kepada manadoterkini.com, pada Kamis (15/2). Dia menegaskan, pungli dinilai menyebabkan dapat memicu tingginya biaya ekonomi serta memperlambat kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tegaskan dengan dalih dan alasan apapun jangan lakukan pungli. Jika terbukti, lebih-lebih tertangkap tangan maka tidak ada toleransi apapun. Selain diproses hukum juga bisa diberhentikan dengan tidak hormat,” tegasnya.

Dia juga mewanti-wanti para pejabat termasuk pejabat tinggi pratama agar tidak terlibat apalagi membawah – bawah nama Bupati.

“Kita telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk pungli maupun gratifikasi, dan Saya ingatkan jangan bawah – bawah nama Bupati dalam hal praktek pungli, jangan pakai uang APBD untuk kepentingan pribadi, harus hati-hati dalam berindak, harus sesuai aturan,” tandas bupati dua periode ini.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*