Sabtu, 20 Oktober 2018

Pemprov Apresiasi Masyarakat Desa Liwutung Dalam Pembangunan Sulut

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT - Eksistensi Desa Liwutung di usia 184 tahun memberi makna tersendiri dalam menopang pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Minahasa Tenggara, bahkan Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Jemmy Kumendong, M.Si pada Ibadah Syukur HUT Ke-184 Desa Liwutung, Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (15/2/2018).

“Banyak kontribusi positif dan pengabdian yang dibaktikan oleh komponen masyarakat dalam mengisi ruang pembangunan di daerah ini, secara khusus dalam percepatan pembangunan di Minahasa Tenggara yang semakin maju, mandiri, dinamis, sejahtera dan hebat,” ungkapnya.

Lanjut Kumendong, kebersamaan masyarakat Desa Liwutung menjadi kunci utama diraihnya berbagai capaian positif selama ini.

“Seluruh elemen masyarakat desa Liwutung senantiasa menjunjung tinggi kebersamaan, kekompakan yang terbingkai dalam ikatan kekeluargaan dan semangat membangun yang tinggi,” bebernya.

Oleh karena itu, Kumendong mengingatkan pentingnya fungsi pengawasan dan pembinaan serta kontrol sosial di masyarakat. Hal itu dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, hingga satuan masyarakat yang lebih luas.

“Jaga terus harmonisasi kehidupan yang rukun dan damai, sebagai suatu sumbangsih terkendalinya stabilitas keamanan daerah,” katanya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Kumendong mengajak masyarakat Desa Liwutung untuk mendukung suksesnya pembangunan sektor pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan ketahanan pangan.

“Marilah kita memanfaatkan lahan tidur bahkan pekarangan rumah menjadi lahan produktif, mengoptimalkan tugas dan fungsi kelompok tani, meningkatan kemampuan sumberdaya petani, meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian serta menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli mengapresiasi perhatian Pemprov Sulut terhadap pembangunan Mitra.

Adapun pertemuan itu turut di hadiri oleh Plh. Sekdakab Mitra Robby Ngongoloy, Anggota DPRD Kab Mitra Vocke Ompi, Camat Pasan Martinus Ratulangi dan Hukum Tua Desa Liwutung Meidy Dewiyanti Ompi Moeksim. (*/Icat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*