Kamis, 20 September 2018

Tetty Warning Pejabat Minsel Soal Pungli dan Penggunaan APBD

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mewarning Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk kepentingan pribadi.

“Berhati-hati dalam bertindak. Semua harus sesuai aturan. Jangan gunakan APBD untuk kepentingan pribadi, “ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel.

Bahkan Bupati menginstruksikan kepada Sekda Danny Rindengan untuk mengawasi para pejabat yang mencatut namanya dalam praktek pungutan liar (pungli). Biasanya yang menjadi penghianat adalah orang dalam sendiri.

“Di setiap kantor OPD, baiknya ada baliho maupun spanduk dalam pelayanan publik tidak ada pungli,” kata Paruntu.

Bupati kemudian mengingatkan OPD, karena banyak barisan yang sakit hati sedang mencari- cari kesalahan. Makanya OPD diminta terus melaksanakn sesuai dengan mekaniame dan aturan yang ada.

“Benahi dan tertibkan¬† internal OPD. Administrasi di kantor harus disimpan dalam brankas tahan api. Jaga agar tetap ada arsip, jangan sampai hilang dokumen-dokumen penting. Back up dengan scanner disimpan dalam file Pemkab,” tegasnya.

Begitupun dengan Kepala OPD yang banyak berhubungan dengan pihak ketiga diminta untuk berhati-hati.

“Jangan mau dijebak dengan jebakan “Batman”. Ingat karir kita kedepan masih panjang. Bersyukur dengan apa yang ada. Kalau ada oknum yang meminta uang pada kaliam lapor saya, nanti saya bertindak untuk Hal tersebut,” pungkasnya.(dav/aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*