Kamis, 26 April 2018

“Peran Pers Dalam Pilkada Damai” Jadi Tema PWI Dalam Diskusi Publik

manadoterkini.com,  SULUT - Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Sulut, Senin (19/2/2018) mengelar Diskusi Publik dengan tema Peran Pers Dalam Pilkada Damai.

Diskusi tersebut dilaksanakan di Kantor DPD RI Jalan TNI Tikala Manado dalam rangka memperingati hari Pers Nasional. Diskusi yang dilaksanakan PWI ini bekerja sama dengan DPD RI, KPU Sulut dan Bawaslu Sulut menghadirkan para nara sumber diantaranya Ketua PWI Sulut Drs Foke Lontaan, Anggota Komite III DPD RI Ir. Stevanus B.A.N Liow, Anggota Komite II Ir. Marhany V.P Pua MA, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Ketua PWI Foke Lontaan dalam kesempatan itu memaparkan peran Pers dalam memberitakan selalu terikat oleh kode etik jurnalisme dan tidak asal-asalan dalam menulis berita.

“Sebagai Pers juga kita punya regulasi dan etika jurnalistik sehingga dalam membuat berita tidak bisa di campur opini dan fakta,” tutur Foke Lontaan.

Foke menambahkan, PWI Sulut sendiri berada pada posisi keenam dalam terbaik se Indonesia dala perannya sebagai komtrol sosial, oleh karenanya dia berharap setiap wartawan yang dibawah naungan PWI harus memiliki kopetensi. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*