Selasa, 18 September 2018

Bupati : Sektor Pertanian Tunjang Kesejahteraan Masyarakat Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Peningkatan sektor pertanian menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) karena dapat menunjang peningkatan kesejaheteraan masyarakat.
Demikian disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Bupati juga menyorot pentingnya peningkatan pertanian secara merata di Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel.

Pertanian dengan skala besar perlu di lakukan peningkatan karena menurut Bupati saat ini sektor pertanian dan perkebunan merupakan sektor yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga bahan baku seperti beras yang selama ini diinpor dari daerah luar yang kemudian dijual dengan harga yang relative tinggi dapat teratasi.

“Selama ini beras dan bahan baku lainnya datang ke Minsel banyak yang diinpor sehingga mengakibatkan harganya relative tinggi dengan alasan biaya transportasi dan bahkan ada juga hasil panen yang di wilayah Minsel namun dikatakan didatangkan dari luar daerah agar dapat menjual dengan harga yang tinggi,” jelas bupati.

Hal ini yang mengakibatkan harga kebutuhan pokok di wilayah Minsel selalu diatas harga rata-rata. Untuk mengatasi itu semua Bupati menyampaikan peningkatan sektor pertanian harus dapat dilakukan semaksimal di setiap kecamatan sehingga nantinya kebutuhan beras di Minsel tidak perlu lagi di inpor dari luar daerah.

Bupati mengharapkan pemerintah juga dapat menjadi jembatan dalam merealisasikan pertanian. Seperti memberikan pelatihan dan panduan kepada para petani yang ada di setiap kecamatan.

“Selain itu penanaman dan perkebunan secara merata perlu dilakukan di setiap kecamatan terutama kecamatan yang memiliki potensi pertanian yang bagus,” ujarnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*