Sabtu, 20 Oktober 2018

Tuntut Penindakan Aksi 15 Februari ,Hari Ini 2.500 Warga Demo di Lapangan Ompi

mitramanadoterkini.com, RATAHAN - Merasa keberatan dengan keresahan akibat gejolak politik yang terjadi, hari ini sekira 2.500 massa akan menduduki sejumlah kantor-kantor pemerintahan di Mitra, Rabu (20/02). Koordinator Lapangan, Vepy Rambi menyatakan, mewakili masyarakat yang lain pihaknya akan aksi massa yang mengawal salah satu Penjabat Bupati Mitra pada Tanggal 15 Februari 2018 di Kantor Bupati Mitra.

Sejumlah massa ditengarai melakukan aksi yang meresahkan, bahkan mencopot foto Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap diruang Kantor Bupati Mitra. “Oleh karena itu kami sebagai Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Mitra bersama elemen pemuda untuk melaksanakan aksi damai,” beber Rambi.

Lanjut dikatakan Rambi, dalam aksi demo hari ini pihaknya akan mendatangi lokasi lokasi penting semisal Kantor DPRD Mitra, Kantor Panwas Mitra, Kantor Bupati. “Dan aksi akan dimulai dari Lapangan Ompi Ratahan,” sebutnya.

Adapun menurut Rambi, ada beberapa hal substansial yang dituntut massa yang melakukan aksi damai. “Meminta pihak kepolisian mengusut tuntas mengenai penurunan foto Bupati di Kantor Bupati Mitra. Juga meminta kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur untuk mengusut tuntas,” tegas Rambi.

Rambi, melalui surat informasi aksi damai, menganggap dalam masa Pilkada ini, Penjabat Bupati Mitra tidak mampu menunjukan netralitasnya, penyalahgunaan kekuasaan. Minta Plt Bupati Ronald Kandoli turun dari jabatannya,” tegasnya lagi.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*