Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Libatkan Menristekdikti, NU Menilai Ada Dugaan Jatuhkan Grace Kandouw di Pilrek Unsrat

×

Libatkan Menristekdikti, NU Menilai Ada Dugaan Jatuhkan Grace Kandouw di Pilrek Unsrat

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT- Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado semakin panas, terakhir beredar isu tak sedap ada saja oknum yang diduga ingin menjatuhkn Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes pada Pilrek Unsrat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ukama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) Midun Loho, Rabu (21/2/2018) kepada wartaan.

“Kami sebagai kader NU marah dengan isu murahan yang menganggap Menristekdikti mengintervensi Pilrek dengan cara menyuruh Irjen menelepon pimpinan Unsrat untuk tidak meloloskan salah satu kandidat dengan alasan dibuat buat, ini fitnah keji yang merusak nama baik Menristekdikti seolah beliau mengintervensi Pilrek Unsrat” ujar Midun.

Menurutnya, PWNU Sulut akan menuntut oknum-oknum yang membuat nama baik Menristekdikti yang dicatut oleh pejabat dibawahnya untuk tujuan tertentu alias intimidasi.

“Kami akan melaporkan Irjen kemenritekdikti kalau memang benar beliau menelepon Rektor Unsrat dengan mengatasnamakan Menristekdikti yang memerintahkan Rektor menggugurkan salah satu kandidat” tambahnya lagi.

Ketika ditanyakan apa langkah kongkrit yang akan dilakukan PWNU Sulut dalam menyikapi masalah ini, ia mengatakan bahwa PWNU akan menyurati Menristekdikti serta Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) untuk melaporkan hal ini.

“Serta akan menanyakan apakah benar perintah menggugurkan Grace Kandow benar atau tidak dan jika jawabannya tidak maka kami akan melaporkan ke pihak berwajib atas informasi yang mengatasnamakan Menristekdikti yang merupakan Kader NU dan Juga Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU).

‌Sebelumnya juga Sekjen Koordinator Nasional Jokowi Centre Imanta Ginting pun menyoal upaya upaya untuk menzolimi Kandou yang juga Koordinator Nasional (Kornas) Dewan Pakar Jokowi Centre dalam pemilihan rektor Unsrat kali ini.

“Kami menemukan upaya yang tidak sehat untuk menjatuhkan Ibu Grace Kandow dan kami Kornas Jokowi Centre akan mengadvokasinya dengan melaporkan hal ini kepada pihak-pihak yang berkompeten dan bahkan kalau perlu melaporkan kepada Presiden Jokowi karena ini adalah bentuk penzoliman yang terstruktur dan ternyata,” tukasnya. (Rizath)