Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Hadiri Rakor dan Supervisi Bersama KPK

×

Bupati Minsel Hadiri Rakor dan Supervisi Bersama KPK

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri Rakor dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Acara dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ini laksanakan di Aula Auditorium Bumi Beringin Kantor Gubernur Sulut di Manado dihadiri oleh para Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se- Provinsi Sulut pada Senin (21/2).

Tetty sapaan Bupati Minsel ini mengungkapkan, Rakor oleh KPK ini sejalan dengan rencananya dimana salah satu point yang disampaikan oleh Pimpinan KPK Basaria Panjaitan, salah satu upaya pencegahan terjadinya tindak korupsi di Pemda, diminta supaya Kabupaten/kota dapat membuat kebijakan di daerah melalui tambahan tunjangan penghasilan PNS (TTP) berbasis kinerja sesuai dengan kemampuan keuangan daerah serta menghilangkan jenis honor panitia/tim kegiatan yang merupakan bagian dari tupoksi.

“Saran oleh KPK tersebut tentu sangat sejalan dengan rencana kita, dimana akan meningkatkan tunjangan ASN berbasis kinerja, TTP itu diluar gaji pokok,” kata Bupati.

Menurut Dia, pemberian tambahan penghasilan tersebut dimaksud supaya tidak menimbulkan kecemburuan di antara ASN dan dapat memberikan motivasi kerja yang tinggi hal tersebut dibolehkan sebagaimana diatur dalam Permendagri No. 13 Tahun 2006, pasal 39 ayat (2).

Kemudian, saran KPK, kata Bupati, Pemda dituntut melakukan inovasi penerapan pelayanan terpadu berbasis elektronik (e-Government) serta terus serius agar secara terus menerus membenahi lingkungan kerjanya masing-masing, sehingga tidak tersangkut masalah hukum di kemudian hari bahkan setelah pensiun dari ASN atau penyelenggara negara lainnya.
Jika TTP sudah diberikan, ia menekankan bagi pejabat eselon II,III dan IV Pemkab Minsel, kedepan harus proaktif berpikir memajukan daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing, dan harus memahami bidang tugas masing-masing dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini.

“Demikian juga dengan staf harus dapat mengikuti irama kerja atasannya yang bekerja dengan tulus dan ikhlas, dengan demikian pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik,” tandasnya

Acara tersebut, Bupati didampingi oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kepala BPKAD Denny Kaawoan SE, Kepala Inspektorat Adrie Keintjem SH dan Kabag Humas dan Protokol Henri Palit SH.(dav)