Rabu, 18 Juli 2018

DPUPR Butuh Asphalt Mixing Plant Mini

assamanadoterkini.com, MANADO – Kondisi terkini dibeberapa ruas jalan yang ada di kota Manado mulai rusak, hal tersebut bisa dilihat saat musim hujan tiba, dimana banyak kubangan air memenuhi setiap jalan yang dilintasi kendaraan.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Peter Assa menuturkan untuk saat ini DPUPR masih terkendala pada produksi hot mix.

“Yang jadi kendala saat ini adalah produksi hot mixnya belum ada, sementara saat ini DPUPR belum bisa memproduksinya sendiri, sehingga keluhan masyrakat terkait jalan yang rusak belum bisa langsung diperbaiki,” ujar Bart.

Dituturkannya, untuk saat ini pengadaan AMP mini sudah mendesak, sebetulnya itu standard harus dimiliki dinas dalam rangka pelaksanaan kegiatan swakelola untuk pemeliharaan. Alat alat pendukung lain meskipun tidak semua, sebagian besar sudah ada.

“Jadi DPUPR cukup AMP mini mobile saja. Untuk materialnya tentu dapat dibeli dan stock saya kira selalu ada di banyak tempat,” ungkap Bart Assa.

Selain itu Bart juga menyampaikan saat ini Dinas PUPR belum memiliki AMP sendiri, dan masih bergantung pada perusahaan AMP.

“Saat ini belum ada satupun yg berproduksi,kalau sudah ada perusahaan yang produksi hotmix, maka secara bertahap jalan jalan dengan kondisi serupa di Manado akan mulai diperbaiki” paparnya.

Bart berharap agar kedepan nantinya Dinas PUPR sudah memiliki AMP Mini,  Asphalt Mixing Plant (AMP) dapat menghasilkan produktivitas dengan jumlah yang besar, mutu dan keragaman campuran tetap terjamin. Produk ini telah teruji dan terpercaya, aman dan dapat diandalkan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*