Minggu, 22 Juli 2018

Pemkot Manado Sosialisasi SITAHU Di SMP Negeri 3 Tumumpa

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado Kamis 22 Februari menggelar Sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU) didepan ratusan Siswa – Siswi SMP Negeri 3 Tumumpa Manado.

Melalui kegiatan ini para siswa dapat teredukasi serta mengerti dan memahami hak yang dimiliki seorang anak. Sehingga berdampak pada berkurangnya tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak misalnya KDRT, baik secara fisik maupun mental, diskriminasi, trafiking maupun bahaya Narkoba yang saat ini marak menjamur di kalangan remaja.

Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Manado Yanti Putri SH.,MH.menuturkan, bahaya Narkotik dan Obat terlarang saat ini sudah menjamah ke tingkat anak anak remaja, untuk itu maka kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk memberi pengenalan kepada para Siswa mengenai Hukum.
“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengenalan kepada Siswa agar lebih taat kepada Hukum, selain pengenalan hukum para siswa juga diberi pengenalan terhadap bahaya Narkotik dan Obat terlarang yang saat ini sudah masuk pada segment generasi muda”, tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Micler Lakat SH.,MH.menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran taat akan hukum untuk para pelajar.

“Kami berharap , program ini bisa membentengi siswa dan siswi dari hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Harapannya, mereka bisa mengenal produk hukum seperti Undang-Undang (UU), juga memberi pengertian bagi para Siswa tentang bahaya Narkoba yang dapat merusak masa depan mereka” Ujar Micler. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*