Selasa, 24 April 2018

Musrembang Kecamatan Sario, Infrastruktur Dan Masalah Banjir Jadi Skala Prioritas

manadomanadoterkini.com, MANADO - Pemerintah Kecamatan Sario menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2018. Musrembang yang digelar sejak pagi tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone bersama Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong ST MSi, Senin (26/02/2018).

Dalam sambutanya membuka kegiatan Musrembang Van Bone memaparkan salah satu program Pemerintah Sulawesi Utara maupun Pemerintah Kota Manado adalah e planing dan e budgeting.

“E Planing sendiri sudah termasuk dalam perencanaan Musrembang, apa yang menjadi program skala prioritas akan di up load masing – masing Kelurahan dan yang prioritas utama tidak akan bergeser,” ujar Van Bone.

Sementara itu Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong menapresiasi atas perhatian yang besar dari Ketua DPRD Nortje Van Bone yang ikut mendengar aspirasi dari masyarakat.

“Ini menjadi penilaian tersendiri dengan hadirnya Ketua DPRD dalam mengawal aspirasi masyarakat, tentunya akan menambah penilaian dalam pelaksanaan Musrembang sampai di tingkat Kota,” tutur Tambajong.

Usai pelaksanaan Musrembang, Camat Sario Marthen Kapojos kepada awak media memaparkan beberapa usulan yang menjadi prioritas.

“Kecamatan Sario diantaranya pembangunan serta rehabilitasi beberapa kantor Kelurahan, perbaikan alur anak sungai sario serta perbaikan dan peningkatan drainase, diharapkan ditahun ini usulan – usulan tersebut bisa segera direalisasikan,” ujar Kapojos.

Hadir juga dalam Musrembang tersebut dari pihak TNI, Polri, Utusan DPUPR, LPM, Tokoh masyrakat bersama warga Kecamatan Sario. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*