Senin, 23 April 2018

Bupati Tetty Optimis Minsel Pertahankan Opini WTP

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE menegaskan seluruh Perangkat Daerah (PD) harus proaktif.

“Berikanlah semua data yang diminta Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), dan harus proaktif hadapi pemeriksaan ini. Agar kita bisa mempertahankan opini WTP,” tukasnya.

Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini, saat pemeriksaan berlangsung, tidak ada PD yang keluar.  “Kecuali memang acara tersebut sangat penting, baru akan diberikan surat tugas. Kalau hanya studi banding jangan dulu,” tegasnya.

Dia menambahkan, kalau perlu menyelesaikan tugas hingga malam hari, karena tuntutan pemeriksaan saat ini, mohon dilaksanakan.

“Kan kalau pemeriksaan sudah selesai dilaksanakan, pasti kita sudah legah. Apalagi pemeriksaan berlangsung hanya 40 hari,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan SE MSi mengungkapkan, hingga saat ini, semua PD sudah memberikan data keuangannya untuk diperiksa.

“Untuk itu, kami optimis saat ini bisa kembali meraih opini WTP, jika semua PD proaktif dalam setiap pemeriksaan,” ujarnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*