Jum'at, 16 November 2018

Berprestasi, 20 Anggota Polresta Manado Terima Penghargaan Kapolda

polda sulutmanadoterkini.com, MANADO – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito melaksanakan kunjungan di Mako Polresta Manado, Senin (26/02) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Kapolda Sulut tersebut disambut oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. F X Surya Kumara, SH dan Waka Polresta AKBP Arya Perdana, SH, SIK, M.Si dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan di gerbang utama Mapolresta Manado.

Kapolda Sulut lalu memimpin apel pagi dan memberikan penghargaan kepada 20 personil Polresta Manado yang berprestasi.

20 orang anggota yang menerima pernghargaan terdiri dari 14 personil Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Manado antara lain,

Ipda Herry Johanis, Kasubnit 4 Sat ReskrimAipda SetyokoAipda Safri Sandag, SHBripka JumariBripka Deny RoinmowanBripka Budi LakoroBripka Yusak PanambunanBripka Tita RahmadiBripka Des Charter KatiandaghoBripka Mourits F. TulenanBripka Dumohar PanjaitanBrigadir MugionoBripda Imanuel Jony TendeanBripda Budi Wicaksono

Semuanya merupakan anggota Sat Reskrim yang dalam waktu 10 jam berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, modus pecah kaca mobil dengan kerugian 95 Juta Rupiah. Pelaku berasal dari Palembang, sudah ditangkap dan diproses hukum.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Brigadir Wenly M. Atteng, Anggota Polsek Pineleng yang berhasil meraih Medali Emas cabang olahraga pencak silat kelas 75 Kg dalam Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

Dan 5 orang anggota Bhabinkamtibmas masing-masing : Bripka Vengky Songke, Bhabinkamtibmas Desa Kalasey I, Kalasey II, Tateli I dan Tateli II Polsek Pineleng,Aipda Marlax Umboh, Bhabinkamtibmas Desa Winangun Atas, Lotta, Kali dan Desa Kali Selatan Polsek Pineleng,Aipda Oudi Steven Amuseng, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sario Tumpaan dan Kelurahan Titiwungen Selatan Polsek Sario,Brigadir Hengky Larenggam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Taas Polsek Tikala,Aiptu Jefry Son Manuas, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bailang, kelurahan Molas dan Kelurahan Meras Polsek Bunaken

Dimana Para Bhabinkamtibmas Rutin dan konsisten memberantas anak-anak muda yang biasa minum minuman keras (Miras) di tempat umum dengan cara membubarkan dan memberikan arahan kamtibmas, dan sebagai konsultan pemecahan masalah dalam Wilayah Desa binaan.

Dalam arahannya Kapolda Sulut mengapresiasi Kinerja Polresta Manado dalam memberantas Gangguan Kamtibmas di Kota Manado.

“Semua Keberhasilan yang sudah diccapai ini berkat kerja keras kalian (anggota Polresta Manado) semua, saya lihat sangat bagus sekali, sangat Dinamin. Saya minta dipertahankan dan ditingkatkan”, Ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Press Release Pengungkapan Kasus Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (GKTM) Polda Sulut dan Polresta Manado.(fry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*