Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Perangi Sampah, Tambajong Pemkot Manado Siapkan Rp 70 Miliar

×

Perangi Sampah, Tambajong Pemkot Manado Siapkan Rp 70 Miliar

Sebarkan artikel ini

sampahmanadoterkini.com, MANADO – Masalah sampah sampai saat masih menjadi salah satu masalah terbesar yang dialami warga kota Manado.

Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo yang tak lagi mampu menampung sampah yang ada, membuat Pemerintah Kota Manado putar otak mencari berbagai solusi.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota manado Dr Liny Tambajong ST. MSi menuturkan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kurang kesadarannya dalam mengelola sampah. Akibatnya Pemerintah kota Manado tahun ini menyiapkan anggaran sebesar 70 Milyar untuk perangi sampah.

“Pemkot menyediakan anggaran sebesar 70 Milyar untuk perangi sampah dikota Manado, baik untuk membiayai para petugas kebersihan yang saat dini mendapat upah 2,8 juta per bulan yang diharapkan mereka bekerja ful selama 8 jam kerja” tuturnya.

Tambajong mengingatkan agar masyarakat untuk aktif dalam kegiatan bank sampah, sehingga sampah yang sudah terpilih bisa mendapat nilai ekonomis bagi masyarakat sendiri. (angky)