Minggu, 22 Juli 2018

Mapanget Launching Posyandu Cerdas Cluster Mall

manadoterkini.com, MANADO – Upaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warga terus dilakukan Pemerintah Kecamatan Mapanget Kota Manado. Salah satunya dengan menggelar Launching Posyandu Cerdas Cluster Mall di pusat perbelanjaan. Kegiatan yang diselenggarakan tersebut bekerja sama dengan TransMart, PMI Kota Manado, UPTD Diknas bersama Pemerintah Kecamatan Mapanget.IMG-20180227-WA0000

“Ini program Pemerintah Kecamatan Mapanget untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan ini selain diikuti oleh seluruh Posyandu dari 10 Kelurahan yang tersebar di 67 lingkungan juga menghadirkan 38 PAUD se Kecamatan Mapanget,” ujar Ketua TP PKK Kecamatan Mapanget, Detty Emor.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sebelumnya, “harapanya dengan adanya Posyandu seperti ini tidak menimbulkan rasa bosan terhadap anak,” katanya.

Sementara itu, menurut Dr Meiny Manumpil, selaku Kepala Puskesmas Paniki Bawah menuturkan kegiatan posyandu cluster mall ini merupakan salah satu program inovatif Pemerintah Kecamatan Mapanget yang tergabung didalamnya Puskesmas Paniki Bawah dan Puskesmas Bengkol.manado

“Selain kegiatan rutin yang di adakan di tiap Posyandu, maka kami berpikir untuk meningkatkan pelayanan harus ada variasi dalam pelayanan” tuturnya.

Ditambahkannya, pelayanan kegiatan kesehatan kali ini termasuk pelayanan Posyandu Bayi dan Balita, Pos Bindu untuk Lansia, Pemeriksaan penyakit menular, kolestro, gula darah dan juga skrening untuk anak berkebutuhan khusus.

Menanggapi kegiatan ini, Camat Mapanget Reyn Heydemans menyampaikan, “kita akan dorong kepada pengelola serta stakeholder lainnya untuk bisa memfasilitasi pelayanan kesehatan, agar nantinya kegiatan seperti akan terus berkelanjutan” tandasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*