Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemprov Launching Calender of Ivent, Manado Fiesta Jadi Agenda Pariwisata Sulut Tahun 2018

 manadoterkini.com, SULUT - Iven pariwisata Kota Manado bertajuk Manado Fiesta 2018 menjadi salah satu agenda pariwisata yang dipromosikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.manado

Hal itu terlihat saat pelaksanaan launching Calender of Ivent pariwisata se-Sulut yang digelar di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel, Selasa (27/02) pagi hingga siang tadi.

Bersama daerah lainnya di Sulut yang akan menggelar agenda pariwisata, dari Pemkot Manado tampak Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Hendrik Warokka, SPd DEA, Kepala Dinas Pariwisata Dra Lenda Pelealu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR Deasy Lumowa serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dalam sambutannya mendorong kabupaten/kota di Sulut untuk saling bersinergi dalam melaksanakan iven-iven pariwisata di daerah masing-masing.manado

“Mari kita saling mendukung bersama-sama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk pelaksanaan iven-iven pariwisata, jangan jalan sendiri-sendiri dalam melakukan promosi,” ujar Kandouw.

Sementara, Pemkot Manado dalam mempersiapkan iven Manado Fiesta 2018, akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut terutama dalam melakukan promosi dan publikasi sampai ke luar negeri.

“Kita akan maksimalkan promosi Manado Fiesta 2018 bersama dengan pemerintah Provinsi Sulut,”ujar Wawali Mor.manado

Dalam launching Calender of Ivent Pemprov Sulut, sejumlah agenda pariwisata pada beberapa kabupaten/kota se-Sulut mulai diperkenalkan.

Selain Kota Manado dengan Manado Fiesta 2018, ada juga Tomohon International Flower Festival di Kota Tomohon, kemudian Festival Danau Mooat di Bolaang Mongondow, Festival Selat Lembeh di Kota Bitung dan lain sebagainya.

Selain itu, Pemprov Sulut sendiri akan menggelar Festival Bunaken pada tahun 2018 ini.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*