Sabtu, 18 Agustus 2018

108 Peserta Ikut Tes Lanjutan Seleksi Paskibra

manadomanadoterkini.com, MANADO – Seleksi lanjutan calon paskibra kota Manado dimulai Selasa (27/2) kemarin. Sebanyak 108 peserta yang lolos ditahap awal mengikuti serangkaian tes diantaranya tes kesehatan umum, parade dan PBB. Tes lainnya akan dilanjutkan hingga 2 Maret mendatang.

Pembukaan seleksi ini dibuka Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra setda kota Manado, Micler Lakat. Dalam sambutannya, dia mengatakan para calon paskibra yang nantinya terpilih haruslah memiliki mental kepemimpinan dengan jiwa percaya diri namun tetap rendah hati.

“Percaya diri berarti kalian siap menerima tantangan dalam mengemban tugas. Percaya diri ini harus pula diimbangi dengan sikap rendah hati. Kerendahan hati akan membuka kalian kepada wawasan dan pengetahuan yang lebih luas,” tukasnya.

Di sisi lain, Kepala Dispora kota Manado, Laurens Umboh mengatakan seleksi kali ini lebih diperketat untuk mendapatkan anggota paskibra terbaik.

“Seleksi lebih diperketat karena sesuai keinginan pak Walikota dan Wakil Walikota untuk mendapatkan anggota paskibra sesuai aturan,” tandasnya.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*