Sabtu, 18 Agustus 2018

Bupati Minahasa Tenggara Maraton Resmikan Fasilitas Publik

Resting Area Gunung Potong Jadi Ikon Minahasa Tenggara yang Baru

manado

Bupati Mitra James Sumendap SH

PEMERINTAH Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus meningkatkan fasilitas publik di semua pelosok daerah. Bahkan secara maraton dalam beberapa hari terakhir ini fasilitas publik berupa sejumlah puskesmas diresmikan guna memperluas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Mitra hebat

Yang terbaru, Bupati meresmikan Resting Area di kawasan puncak Gunung Potong, Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, pada Kamis (8/2) kemarin.

Bangunan ini menjadi ikon baru destinasi wisata dan diklaim sebagai salah satu Resting Area termegah ditambah berada di kawasan hutan pinus dengan pemandangan menakjubkan.

Mitra Hebat

“Ini sebetulnya bukan hanya sekedar resting area. Sebab dibangun melebih bangunan resting area. Tapi tak masalah untuk sebutannya. Ini ibarat resting area bintang lima,” ujar Sumendap dalam sambutannya disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Meski begitu, Sumendap sendiri mengaku belum puas dengan hasil ini. Dia mengatakan ini baru 60 persen dari hasil yang diharapkan. Pasalnya masih akan dilanjutkan dengan penataan halaman hingga pembangunan tangga raksasa.Mitra

“Kawasan ini tidak saja indah, tapi juga memiliki nilai historis sebab kawasan Gunung Potong adalah lokasi pertahanan di zaman perang Permesta. Jadi, sangat potensial dikembangkan menjadi kawasan wisata terpadu,” terang Sumendap.

Mitra

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak sejumlah tamu undangan diantaranya Forkompimda untuk menikmati keindahan alam dari lantai dua resting area.

Mitra

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Desten Katiandago, mengungkapkan bangunan resting area yang dibangun dengan anggaran Rp1,6 miliar atas prakarsa Bupati James Sumendap.

Mitra

“Ini komitmen bupati untuk menopang pariwisata di Mitra. Pak bupati meminta ini dilakukan secara bertahap sampai nantinya lokasi ini tertata dengan baik. Dalam kegiatan ini juga ikut ditandatangani prasasti sejumlah sarana pariwisata berupa rest room Pantai Lakban dan kios cendra mata,” ujar Katiandago.(Adv)

Grafis

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*