Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Pisah Tahun Baru Imlek di Manado Berlangsung Semarak

×

Pisah Tahun Baru Imlek di Manado Berlangsung Semarak

Sebarkan artikel ini

Semarak, Pisah Tahun Imlek di Manado

manado
Semarak pisah tahun imlek di Kota Manado. nampak Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Sulut Bambang Waskito, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Vanbone, Kapolres Manado serta undangan lainnya.

PERAYAAN pisah tahun memasuki tahun baru Imlek 2569 BE berlangsung semarak di kompleks Klenteng Ban Hin Kiong, pusat Kota Manado, Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kamis (15/02) malam.

Walikota GSVL Tegaskan Perayaan Imlek Bagian Masyarakat Manado

manado
Wakil Walikota Mor Bastiaan saat membacakan sambutan Walikota Manado GS Vicky Lumentut pada pisa tahun Imlek di Kampung China, Manado

WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dalam sambutannya mengatakan kebahagiaan Tahun Baru Imlek tidak hanya dirasakan umat Tridharma tetapi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Kota Manado.

manado
Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Wakil Walikota Mor Bastiaan menekan tombol sirene disaksikan Kapolda Sulut Bambang Waskito dan Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw

“Kita bersyukur tinggal di Propinsi Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado. Dimana masyarakatnya hidup rukun serta mampu menjaga toleransi antar umat beragama dengan baik,” ujar Walikota Vicky Lumentut seperti dikutip Wawali Mor.

IMLEK RANGKAIAN KALENDER OF IVENT PEMKOT MANADO

manado
Wakil Walikota Mor Bastiaan saling menyapa dengan Kapolresta Manado Kombes Surya Kumara

PERAYAAN Imlek merupakan rangkaian dari Calender of Ivent yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut dalam bidang pariwisata.

 

manado
Kendaraan hias Pemkot Manado yang menampilkan simbol tahun anjing tanah

“Pemerintah Kota Manado terus mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara yang digagas Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur Steven OE Kandouw,” tukas Wawali Mor.

Kandouw : Tradisi Perayaan Imlek Harus Dipelihara

Manado
Sambutan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

WAKIL GUBERNUR Sulut Steven OE Kandouw mengatakan, tradisi perayaan Imlek harus terus terpelihara dengan baik ditengah maayarakat. Sehingga Tahun Baru Imlek tidak hanya dirayakan umat Tionghoa, namun masyarakat Sulut dan Manado secara umum.

“Untuk itu, tradisi Imlek ini harus terus dijaga dan dilestarikan serta bisa mempersatukan masyarakat, bahkan mempererat kerukunan,” pungkasnya.

manado
Inilah suasana panggung kehormatan pada perayaan pisah tahun imlek di Kota Manado

Tampak hadir dalam perayaan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Andrei Angouw, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkot Manado serta warga Manado keturunan Tionghoa, para tokoh masyarakat umat Tridharma dan ribuan masyarakat umum lainnya.

manado
Inilah salah satu atraksi pada pisah tahun Imlek di Kota Manado

Tepat pukul 00.00 Wita Jumat (16/02) ), acara terlihat semarak dengan pesta kembang api yang sangat menghibur warga yang ada.(liputankhusus)