Rabu, 18 Juli 2018

Warga Dapati Pohon Tumbang, Waworuntu : Laporkan Kami Tindaklanjuti

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yohanis B Waworuntu meminta masyarakat segera melapor jika menemukan pohon yang berbahaya terutama yang tumbuh di ruas jalan utama. Sebab keberadaan pohon yang tumbuh di pinggir jalan, kadang mengkhawatirkan,karena berkaca pada pengalaman yang lalu pohon yang tumbang sampai meminta korban jiwa manusia.

“Dalam penanganan masalah pohon pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin,sehingga di mintakan kepada warga jika mendapati pohon yang kondisinya sudah sangat membahayakan segera melapor ke DLH ataupun ke pemerintah di Kecamatan maupun Kelurahan dan akan di tindak lanjuti,” ungkap Waworuntu.

Di jelaskan, Tim satuan tugas pemeliharaan pohon dari DLH di bantu petugas kecamatan tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pohon-pohon yang kondisinya sudah membahayakan.

“Sejak Desember 2017 hingga saat ini sudah ada sekitar 200 pohon yang kami potong dan pangkas karena sangat membahayakan pengguna jalan,” jelas Waworuntu seraya menjelaskan setelah pohon itu di potong, dilakukan peremajaan pohon angsana dan mahoni.

Pohon yang membahayakan pengguna jalan tersebut tersebar di Kecamatan Tuminting, Singkil, Wenang, Malalayang, dan Paal Dua. Dan Tim pengawasan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pohon yang tumbuh di pinggir jalan.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*