Selasa, 23 Oktober 2018

Pesta Iman PKB Sinode GMIM

manadoterkini.com, MINUT – Pemilihan Ketua BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dilaksanakan serentak, Sabtu (3/3/2018) hari ini.

Pdt HWB Sumakul

Ketua BPS Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul memimpin ibadah pemilihan Ketua PKB Sinode GMIM.(ist)

Untuk pemilihan Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa dilaksanakan di Jemaat Sentrum Tatelu Warukapas, Minahasa dibuka dengan ibadah oleh Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Pdt DR HWB Sumakul MTh.

Dalam renungan pembacaan Firman Tuhan, Pdt HWB Sumakul mengangkat pembacaan dalam Markus 10:35-45 Permintaan Yakobus dan Yohanes Bukan Memerintah Melainkan Melayani.

“Renungan kita membahas soal leadership (kepemimpinan). Kita tubuh Kristus, kita harus saling mengasihi, melayani, bukan memerintah,” pesan Sumakul.

Manado

Nampak Gubernur Sulut yang adalah Ketua Umum Panitia aras Sinode Olly Dondokambey SE bersama Walikota Manado sekaligus Anggota MPS GS Vicky Lumentut.(ist)

Pdt HWB Sumakul mengingatkan seluruh pelayan khsusu untuk melakukan apa yang baik sesuai prosedur tata gereja dan melakukan itu dengan sebaiknya.

“Kita hanya berpartisipasi dalam kedaulatan Allah. Kita bukan penentu. Siapa yang dipilih, Tuhan sudah menyediakan,” tambahnya sekaligus membuka Rapat Pemilihan Calon Komisi Pelayanan Pria PKB Sinode GMIM Periode 2018-2022.

Hadir dalam ibadah pembukaan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE selaku Ketua Umum Panitia Pemilihan Aras Sinode, Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow, Ketua Wilayah Tatelu Pdt Fristy Kelung MTh, Wakil Bupati Minut sekaligus Ketua Umum Panitia Pemilihan Calon Komisi Pelayanan PKB Pnt Ir Joppi Lengkong, Ketua Harian Pnt Aron Wagey SIK, Bendahara Victor Kamagi, Sekretaris Panitia Saul Mandagi SPd, Walikota Manado Pnt GS Vicky Lumentut, Bupati Minahasa Pnt Jantje Wowiling Sajow, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, para nominasi, serta pelayan khusus di tingkat jemaat dan wilayah se-Sinode GMIM, Panji Yosua dan jemaat Sentrum Tatelu Warukapas.

manado

Nampak Komisi PKB GMIM Periode 2014-2018

“Saya percaya kehadiran kita disini dalam rangka melaksanakan tugas kita sebagai pelayan. Sehingga apa yang kita harapkan dalam kerja bersama pemerintah dan gereja dapat tercapai. Karena kita tahu di pemerintahan Sulut, pejabat dari GMIM mendominasi. Jadi keberhasilan pemerintah Sulut tidak lepas dari keberhasilan GMIM. Jika kinerja kita baik, saya yakin masyarakat kita pasti akan sejahtera,” kata Gubernur seraya memuji kinerja panitia lokal pelaksanaan pemilihan.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*