Selasa, 23 Oktober 2018

Pengurusan Berkas Lambat, Gaji THL Selama 3 Bulan Belum Dibayar Pemprov Sulut

 

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara hingga kinin belum membayar honor (gaji) Tenaga Harian Lepas (THL) selama tiga bulan.

Disinyalir, proses pembayaran gaji THL terlambat karena proses verifikasi berkas untuk menerbitkan surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak THL di setiap SKPD lambat dan belum selesai.

Hal tersebut diakui Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada wartawan pekan lalu di Kantor Gubernur Sulut.

“Masih diseleksi betul (verifikasi), karena bisa saja dalam satu dinas (SKPD) nama ada tetapi orangnya sudah tidak ada, jadi masih berproses,” ujar Olly Dondokambey.

Belum selesainya verifikasi berkas bagi THL tersebut membuat para THL harap-harap cemas, sehingga diminta untuk bersabar.

Olly pun berharap dalam waktu dekat proses verifikasi segera diselesaikan dan gaji mereka dapat terbayarkan. (Rizath)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Saya salah satu THL yang ada di lingkungan Prov. Sulut. saya tinggal bersama orang tua. Selama ini saya hanya berharap dari gaji selama bekerja sbg guru. Kadang saya harus mengurus orang tua saya yg selalu sakit dan membantu kebutuhan mereka krn sudah tua. Sekarang saya bingung bgmn mau berobat BPJS saja belum terbayar, belum kebutuhan lain.kasihan orang tua saya. Tapi gaji sampai sekarang belum terbayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*