Selasa, 17 Juli 2018

Optimalisasi Penyelenggaraan Pemdes, 167 Kumtua se- Minsel Ikuti Raker

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Sebanyak 167 Hukum tua (Kumtua) dari 16 Kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti rapat kerja (Raker) Teknis Pemerintah Desa se- Kabupaten Minsel yang dilaksanakan di lantai IV Kantor bupati Minsel pada Senin (5/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Minsel Drs Efert Poluakan menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya agenda tersebut yakni sebagai bahan evaluasi kinerja Kumtua, khususnya dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa.

“Selain itu juga untuk mengarahkan dan menegaskan kembali pola pikir Kumtua dan perangkat desa untuk dapat melakukan tugas dan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Kumtua Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Ruddy Kodongan SE mengatakan bahwa, raker ini mempunyai banyak sekali manfaatnya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya rasa ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dalam agenda kali ini tentu sangat bermanfaat ketika diterapkan di desa saya. Saya harap nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi pembangunan desa,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi, Asisten III Drs James Tombokan, Kepala BPJS, Dirut Bank Sulutgo, para Camat dan Kumtua.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*