Jum'at, 20 Juli 2018

84 Sekolah di Minsel Siap Laksanakan UNBK

manadoterkini.com, AMURANG-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memantapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dari Sekolah Menengah Pertama, ada 84 sekolah siap melaksanakan UNBK.  Hal tersebut di sampaikan Kepala Dikpora Minsel DR Fibert Raco kepada manadoterkini.com.

Dia membeberkan kalau sekolah-sekolah ini mengajukan diri dan mengaku sudah siap. “Seluruh siswa juga telah dibekali untuk persiapan mengikuti ujian sejak tahun lalu. Kita sedang berkomunikasi dengan PLN, agar tidak ada pemadaman lampu saat pelaksanaan UNBK. Selain itu sekolah pelaksana juga wajib menyiapkan generator pembangkit listrik untuk mencegah ada gangguan yang tidak bisa ditoleransi,” jelasnya.

Lanjut Dia, telah menyurat ke penyedia jasa provider, untuk mencegah terjadinya gangguan jaringan internet saat UNBK. “Sebab selain ketersediaan listrik, internet juga salah satu unsur utama sukses pelaksanaan UNBK. Kita meminta jika memang ada perbaikan, dapat dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK,” ungkapnya.

Sambil menambahkan kalau pelaksanaan UNBK untuk SMP 23 April.  “Sedangkan untuk SD tidak ada pelaksanaan UNBK sebab masih USBN. Jadwalnya 3-5 Mei,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*