Senin, 22 Oktober 2018

Anggaran 2018 Capai 155 M, Pembangunan Ring Road III Dimulai

odmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pembangunan jalan Ring Road III yang menghubungkan CitraLand Winangun dengan Malalayang dan Kalasey sudah dimulai tahun ini.

Pembangunan Ring Road III dengan anggaran mencapai 155 milliar pada 2018 ini kata Olly, akan diselesaikan kurang lebih 5 km panjangnya dari Kalasey hingga Sea.

“Hasil pantauan Jalan Ring Road III itu sudah selesai, meski ada satu-dua titik yang ada persoalan antara pemilik (lahan), itu nanti dititip di pengadilan, namun ruasnya, teknisnya sudah selesai,” jelas Olly Dondokambey.

“Anggarannya 155 milliar tahap pertama, dan kira-kira mau dibangun sampai Sea, ada hampir lima kilometer yang ditargetkan tahun ini selesai, kalau tidak uangnya akan balik ke Jakarta,” ujarnya.

Olly Dondokambey menambahkan, anggaran APBN yang mencapai 155 milliar ini kemungkinan bisa bertambah pada saat akhir tahun.

“Jadi tahun ini harus terserap 155 milliar, nanti ditambah APBNP lagi, kalau ada, sehingga ruas dari Tateli sampai Sea selesai, sementara dana Pemprov dari pembebasan lahan sampai di Citraland tahun ini juga selesai,” tutur Olly.

Diapun berharap, pada pembangunan jalan Ring Road III ini mendapat dukungan dari masyarakat. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*