Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

×

Bupati Minsel Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Banyaknya informasi berbau fitnah, hasutan, maupun hoax di media sosial, cukup membuat resah berbagai kalangan masyarakat terkhusus di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, selaku pimpinan daerah, dia sangat mendukung kegiatan deklarasi anti hoax yang dilakukan oleh Polres Minsel belum lama ini. Kegiatan ini, kata bupati, sebagai komitmen bersama untuk lebih peduli dan bersama sama memerangi penyebaran berita – berita bohong yang saat ini marak di media sosial.

Menurut Bupati juga, banyak informasi Hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik, hal ini juga berpotensi mengganggu keamanan nasional. “Perkembangan IT berdampak pada disintegrasi bangsa oleh karena itu kita harus berhati – hati dalam menggunakannya,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, generasi muda rentan terpapar oleh penyebaran berita palsu di media sosial. Hal tersebut dikhawatirkan dapat merusak generasi muda sebagai penerus bangsa. “Sangat disayangkan kalau Indonesia yang akan datang diisi oleh orang-orang yang tidak cerdas dalam bermedia sosial. Jangan sampai penyesalan kita bayar dengan penderitaan yang panjang,” tandasnya.(dav)