Jum'at, 20 September 2019

Status STIE Budi Utomo di Kopertis Aman

 

manadoterkini.com, MANADO – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Utomo Altje Bahihi, SE, M.Si menjelaskan status STIE tersebut di Kopertis tidak ada masalah.

Bahihi pun menjelaskan kepada alumni STIE BUdi Utomo Teling tak usah ragu dengan status dari kampusnya. Karena sekarang ini kampus tersebut sudah diketahui kopertis akan duduk persoalan.

”Sekarang ini pengurusan administrasi sekolahnya sementara berproses dan tidak ada larangan dari Kopertis bahwa sekolahnya tak boleh melaksanakan wisuda. Memang beberapa waktu lalu sekolah kami sempat ada catatan dari Kemenristek tapi itu sudah diselesaikan ,”tukasnya.

Altje Bahihi menambahkan untuk semua kegiatan akademik di kampusnya dilaporkan ke kopertis termasuk pelaksanaan wisuda. Jadi isu tentang desas-desus di STIE tersebut yang tidak diperbolehkan melakukan wisuda sudah dibantah Kopertis.

”Dan tak jawaban atau surat dari kopertis agar kami tak boleh melaksanakan wisuda. Jadi kepada alumni tak usah ragu,karena saya Jumat (16/3) lalu berada di kopertis melaporkan akan pelaksanaan wisuda kami,” tegasnya.

Seperti diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Utomo kembali menelorkan 109 sarjana ekonomi. Menurut Ketua STIE Budi Utomo Altje Bahihi, SE, M.Si menjelaskan wisuda ini di tahun 2018 merupakan yang pertama tapi dilaksanakan di semester genap. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*