Jum'at, 20 September 2019

DPUPR Kota Manado Bangun Jalur Khusus Ambulance Pertama di Indonesia

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Manado tahun 2018 akan menyelesaikan rencana pekerjaan pembangunan Jalur Evakuasi Gawat Darurat atau Jalur Khusus Ambulance yang pertama ada di Indonesia.

Kepala Dinas PUPR Peter Assa yang dijumpai di ruang kerjanya memaparkan bahwa pembangunan jalur khsusus ambulance tersebut sudah mendapat restu dari Balai Pelaksana Jalan Nasional maupun pihak pihak terkait

“Hal mendasar yang perlu kami perhatikan terlebih dahulu yaitu mempelajari ketentuan ketentuan, kami sudah dalami dan sama sekali tidak ada itikad kami untuk melanggar ketentuan apalagi tidak berkoordinasi karena pada tanggal 9 Januari 2018 sebelum pembangunan ini kami sudah mengadakan rapat dan mengundang pihak pihak terkait dan yang hadir cukup lengkap yaitu kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional, Kasat lantas Polresta manado kemudian Dirlantas Polda Sulut dan Juga Kepala Dinas Perhubungan kota manado bersama perwakilan dari Dishub Provinsi Sulut. Disitu disepakati bersama bahwa kegiatan ini mendesak untuk dilakukan bahkan disebut oleh kepala balai jalan ini merupakan tugas mulia,” Jelas Bart Assa.

Lebih lanjut, mantan Kepala Bappeda Kota Manado menuturkan bahwa pembangunan jalur evakuasi Gawat Darurat ini tidak akan menimbulkan masalah baru untuk kemacetan malah sebaliknya, jalur khusus ambulance tersebut tidak akan menggangu dua lajur kendaraan baik dari arah malalayang maupun ke pusat kota.

“Diharapkan dukungan dari masyrakat untuk Pemerintah kota dengan adanya pembangunan Jalur ambulance tersebut karena ini juga untuk kepentingan bersama,” tutur Bart.

Dengan akan dibangunnya jalur khusus ambulannce tersebut maka kota Manado adalah kota pertama yang memiliki lajur khusus untuk ambulance di Indonesia. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*