Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Sekdakab Minsel Jadi Irup HUT Satpol PP dan Damkar

×

Sekdakab Minsel Jadi Irup HUT Satpol PP dan Damkar

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-68, dan HUT Damkar yang ke 99, yang di gelar di halaman kantor bupati Minsel pada Rabu (21/3).

Dalam sambutan Bupati DR (MC) Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Sekdakab menghimbau seluruh jajaran, tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kepada kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan dalam kafasitasnya sebagai aparatur negara,” katanya.

Dia juga berpesan kepada jajaran Satpol PP, agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, tetap menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Perlu untuk menciptakan suasana kesejukan bagi masyarakat, namun tetap tegas dalam bertindak sebagaimana di amanatkan dalam panca wira satya Polisi Pamong Praja,” ungkapnya.

Rindengan juga menjelaskan peran penting tugas pemadam kebakaran di Minsel, yaitu melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya beracun, kebakaran maupun kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatan itu Sekdakab Juga Menjelaskan tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, termasuk didalamnya bidang masyarakat, dia mengatakan itu urusan yang diserahkan ke daerah.

“Faktor penting yang harus benar-benar diperhatikan dalam rangka optimalisasi pelanggaran ketertiban umum dalam masyarakat agar tercipta situasi kondusif di masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala Pengadilan Amurang, Pabung Minsel, Kepala – Kepala Satpol PP se- Kabupaten dan Kota di Sulut.(dav)