Rabu, 11 Desember 2019

Pengembangan Objek Wisata Manado Tua Dipacu

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Taman Laut Bunaken mulai mengembangkan potensi wisata pulau Manado Tua.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra. Lenda Meivy Pelealu usai mengadakan rapat bersama instansi terkait di ruangan Wakil Walikota Manado.

Menurut Lenda, pertemuan bersama tersebut dalam rangka persiapan Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata kota Manado dengan desaign rencana strategi aksi pulau Manado Tua.

“Tim Pecepatan Pengembangan Pariwisata ini diketuai oleh Sekda Kota Manado Rum Usulu dan sebagai Wakil Ketua kaban Bapelitbang ibu Liny Tambajong. Jadi bersama instansi terkait lainnya seperti PUPR, Dinas Kesehatan, Disperindag dan Dishub bekejasama membangun kawasan tersebut”, tutur Lenda Pelealu.

Lebih lanjut, Lenda menuturkan bersama dengan Kepala Balai Taman Nasional Taman Laut Bunaken Dr Farrianna S.Hut. MSi objek wisata Pulau Manado Tua akan menjadi salah satu objek wisata darat.

Menurut Kepala Balai Dr Farrianna menyampaikan, objek wisata yang akan ditonjolkan pulau Manado Tua berbeda dengan Pulau Bunaken.

“Khusus untuk Manado Tua kami akan kembangkan wisata khusus seperti traking menuju puncak Manado, wisata pengamatan satwa dimana di sana ada Yaki, Tarsius dan Kus kus dan juga wisata menanam dimana wisatawan menjadi penggerak restorasi”, tuturnya.

Farrianna menambahkan, hal ini diperlukan adanya sinergitas antara desa dan kawasan dimana disitu masyarakat akan dilibatkan sebagai wisata budaya yang harus dikembangkan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*