Jum'at, 20 September 2019

Pantai Manado Jadi Perhatian Dinas Lingkungan Hidup

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pesisir pantai Manado memang menjadi perhatian ekstra Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado. Dalam waktu dekat pantai Bahu akan menjadi jadi lokasi perhatian DLH karena masih terlihat banyak sampah berserakan. Demikian diungkapkan Kepala DLH Kota Manado Yohanis B Waworuntu SE,MSi, Senin (05/03/18).

Menurutnya, masalah kebersihan bukan saja tanggung jawab instansinya, namun peran dari masyarakat sangat di harapkan untuk menjaga kebersihan di Kota ini termasuk kebersihan di pesisir pantai.

“Kami akan turun Jumat (9/03) nanti bersama petugas kebersihan DLH dan kecamatan Malalayang serta masyarakat sekitarnya.Dan hal ini juga dalam rangka mendukung Gerakan Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS) dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018,” jelas Waworuntu.

Di jelaskan, ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat,dan dapat menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Tanpa kesadaran dan dukungan dari masyarakat kebersihan di Kota Manado sulit di wujudkan,oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga kebersihan di lingkungannya,” ucap Waworuntu.

Sebelumnya,pekan lalu Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado melakukan kerja bakti membersihkan sampah di pantai kawasan Megamas bersama petugas kebersihan Kelurahan Sario dan Wenang serta masyarakat.

“Barusan juga dengan Pria Kaum Bapa GMIM Wilayah Malalayang Barat di sepanjang eks sabuat bulu termasuk pantai malalayang itu sendiri,” pungkasnya.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*