Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

AKP Aprie Prakoso SIK Jabat Kasat Reskrim Polres Minsel

×

AKP Aprie Prakoso SIK Jabat Kasat Reskrim Polres Minsel

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Minahasa Selatan (Minsel) diganti. Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di gedung Mapolres Minsel Pada Jumat (23/3).

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK mengatakan, pihaknya menserahterimakan jabatan Kasatreskrim dari AKP M Nandar SIk ke AKP Aprie Prakoso SIk.

Serah terima jabatan apalagi di level pejabat utama merupakan hal yang lumrah terjadi, tidak hanya untuk level Polres, tapi juga di level Polda bahkan Mabes Polri.

“Dalam konsepsinya, ini disebut Tour Of Duty dan Tour Of Area. Setiap daerah memiliki spesifikasi masing-masing. Tujuannya adalah memperkaya Khasanah pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepannya,” ujar Kapolres dihadapan para peserta upacara serah terima jabatan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, apalagi jabatan Kasatreskrim merupakan pengemban fungsi penegakan hukum memiliki kewenangan besar. Yang apabila salah dalam menggunakan dapat terkena pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Bukan hanya di level Kasat, Kapolres, Dir dan bahkan Kapolda pun dapat dicopot bila menggunakan kewenangan tersebut secara tidak benar.

“Pada kesempatan ini, atas nama pimpinan Polres Minsel, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang luar biasa yang sudah Saudara AKP M Nandar SIK tunjukkan. Banyak sumbangsih dan prestasi yang telah diukir oleh jajaran reskrim dipimpinan saudara,” ungkap Kapolres.

“Untuk itu saya ucapkan selamat bertugas ketempat yang baru. Saya yakin dengan kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki AKP Nandar akan mampu menjalankan tugas jabatan yang baru, bahkan meniti jenjang yang lebih tinggi,” tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres, kepada AKP Aprie Prakoso SIk yang sebelumnya menjabat Kapolsek Amurang, selamat bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Minsel.

“Tanggung jawab penegakan hukum khususnya di bidang Pidana Umum (Pidum) dan Pidana Khusus (Pidsus) kini berada ditangan saudara. Saya optimis melihat latar belakang saudara dari Polsek Amurang yang hanya memiliki sedikit perbedaan karakteristik yaitu luasan wilayah Polres, yang lebih luas dan masih banyaknya wilayah yang masih sulit dijangkau,” tandasnya.(dav)