Jum'at, 20 September 2019

Kepala Dinas DPKP Manado Berkunjung Ke Peternakan Unggas Petelur Di Kecamatan Mapanget

manadomanadoterkini.com, MANADO  – Kepala Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan Kota Manado Ir Nolfie Talumewo Kamis 22 Maret 2018 mengunjungi Peternakan Unggas milik Gunawan, salah satu peternak unggas terbesar di kota Manado yang berlokasi di Kelurahan Paniki Kecamatan Mapanget.

Dijelaskan, tantangan utama dalam wirausaha peternakan ayam petelur atau unggas pada umumnya adalah penyakit dan cuaca ekstrim. Namun hal ini bisa teratasi dengan mendapatkan pembinaan dari Dinas terkait. Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan melalui Bidang Peternakan melakukan pemantauan terhadap perkembangan peternakan usahanya. Apabila timbul penyakit langsung dilakukan penanganan sehingga tidak terjadi penularan meluas.

“Bidang Peternakan selalu melakukan monitoring untuk memantau dan apabila ditemukan penyakit langsung diobati. Selain itu tim kedokteran hewan Dinas PKP akan rutin menggelar vaksin di tiap tiap peternakan di kota Manado ” tutur Talumewo.

Saat ini peternakan milik Gunawan ini memiliki 13 ribu ekor unggas dan mampu menghasilkan 10 ribu butir telur per harinya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*