Jum'at, 20 September 2019

Debat Kandidat, R3D Tak Mau “Menyerang” IvanSa-CNR, Kenapa?

 

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Debat kandidat bupati dan wakil bupati Minahasa tahun 2018 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa berlangsung dengan baik pada Jumat (23/03/2018) sore.

Dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa hadir dalam debat pertama masing-masing pasangan nomor urut satu, Ivan Sarundajang-Careig Runtu (IvanSa-CNR) dan pasangan nomor urut dua Roy Roring-Robby Dondokambey (R3D).

Dalam debat tersebut pasangan R3d terkesan hanya bertahan dan tak mau menyerang lawan dengan pertanyaan-pertanyaan yang memojokkan. Bahkan menurut calon bupati dari pasangan R3D Roy Roring hal itu dilakukqn semata-mata untuk menarik simpati pemilih.

“Saya tidak mau menunjukan offensive karena offensive kan berusaha mencari-cari kesalahan lawan. Saya tak perlu demikian, saya normatif saja,” ujar Roring kepada wartawan usai debat.

Mantan birokrat handal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara ini yakin melakukan debat dengan sifat bertahan akan lebih banyak mendapat simpati warga Minahasa.

“Debat ini memang belum bisa mengeksplore terlalu dalam termasuk angka kemiskinan, pola penanganan kemiskinan, pengangguran dan lain-lain,” kata Roring.

Pada debat kali ini, kedua paslon juga diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi jika menjadi bupati dan wakil bupati Minahasa periode 2018-2023. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*