Rabu, 11 Desember 2019

Djidon Ajak Masyarakat Lestarikan Alam Untuk Ketersediaan Air di Bumi

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Balai Wilayah Sungai Sulawesi I melaksanakan kegiatan Sapu Kuala Malalayang dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia XXVI di Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Manado, Jumat (23/3/2018)

Pada kesempatan itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Djidon R. Wantania berkesempatan membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljojo.

Djidon mengatakan peringatan Hari Air Dunia kali ini bertema “Nature For Water” atau “Lestarikan Alam Untuk Air”.

Lanjut Djidon, Hari Air Dunia yang diperingati setiap 22 Maret sejak 26 tahun yang lalu itu dilaksanakan untuk mengingatkan dan menyadarkan semua pihak akan pentingnya air bagi kelangsungan hidup umat manusia di muka bumi ini.

manado“Agar kita lebih peduli dalam melestarikan alam untuk ketersediaan air di muka bumi ini,” tandas Djidon Wantania.

Ia mengatakan banyak tantangan yang dihadapi dalam permasalahan air.

“Saat ini kelangkaan air bersih sudah berdampak pada 1,9 miliar orang di seluruh dunia. Dimana pertumbuhan populasi penduduk sangat cepat dan kebutuhan akan air akan bertambah sepertiganya pada 2050 mendatang,” imbuh Djidon Wantania.

Kegiatan Sapu Kuala Malalayang turut dihadiri Kepala Biro Perekonomian dan SDA Franky Manumpil, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ronald Sorongan serta komunitas masyarakat peduli sungai. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*