Rabu, 11 Desember 2019

Launching Liga Pelajar Putaran X, Hengky Kawalo Apresiasi Dukungan Pemkot Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO - Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado atas perhatian dan dukungan pemerintah dalam memajukan Olahraga di Sulut khususnya kota Manado.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Launching Liga Pelajar Putaran 10 yang diadakan di Taman God Bless Park Sabtu (24 Maret 2018) sore.

“Saya berharap sebagai ketua KONI, paling tidak sesuai dengan amanat UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Olah Raga Nasional bahwa kalau ada pemerintah mendorong ada iklim olah raga yang boleh berkembang lewat pembinaan olah raga khusus liga pelajar yang dikhusukan bagi para pelajar paling tidak outputnya adalah olah raga prestasi artinya dengan sendirinya KONI diuntungkan beserta seluruh Cabor karena menyangkut pembinaan ini pemerintah sangat berperan dan saya berharap output kedepannya prestasi olahraga kota Manado akan lebih baik.”, ujar Kawalo.

Lebih lanjut, sebagai ketua KONI yang juga salah satu Anggota DPRD Kota Manado berharap dengan dimulai kembali Liga Pelajar Puraran 10 akan menghasilkan potensi potensi Generasi muda yang berprestasi.

“Paling tidak output dari kegiatan ini kita mempunyai produk,punya potensi potensi yang terus akan dibina naik di Pelatda maupun di PPLPD kota Manado.
Sebagai ketua Koni saya bangga dan salut kepada Pemerintah Kota dan Dispora yang mampu berkreasi serta mendorong kegiatan kegiatan pelajar boleh ada dan paling tidak kita akan menghasilkan atlet atlet berprestasi di satu atau dua tahun kedepan”, Pungkasnya.

Adapun 12 Cabor akan dipertandingkan dalam Liga Pelajar Putaran X yang dipastikan akan diikuti oleh ribuan pelajar.

12 Cabor tersebut adalah basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, karate, pencak silat, anggar, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja dan tinju.

Menutup kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Manado menyerahkan hadiah bagi atlet yang meraih medali di PORPROF 2017, yang diberikan langsung oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang didampingi oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*