Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

GSVL Isyaratkan Peraih Suara Terbanyak Layak Duduk Ketua Dewan

×

GSVL Isyaratkan Peraih Suara Terbanyak Layak Duduk Ketua Dewan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Manarik untuk menjadi motivasi bagi kader Partai Demokrat di Kota Manado. Dimana kader yang meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang layak duduk sebagai Ketua Dewan. Demikian kutipan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara (Sulut), DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, saat melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Manado, Sabtu (24/03/18) pekan lalu di Hotel Peninsula Manado.

“Peraih suara terbanyak berhak duduk sebagai ketua dewan. Ini usulan DPD Demokrat Sulut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut,

Hal itu merupakan apresiasi dari Partai Demokrat kepada Calon Legislatif (Caleg) yang diusung oleh PD, karena mampu untuk mendapatkan suara terbanyak. Agar setiap Caleg dari PD boleh bekerja keras, untuk mendapatkan suara terbanyak.

“Kerja,Kerja,Kerja, jangan hanya menunggu-nunggu petunjuk dari pimpinan. Tanamkan Panji Demokrat sampai ke seluruh pengurus tanting tingkatan paling bawah, agar Demokrat boleh meraih kemenangan,” pungkas Vicky Lumentut membakar semangat seluruh kader PD se-Kota Manado.

Dikatakannya, PD Kota Manado adalah barometer jayanya PD di Provinsi Sulut. Dari jumlah penduduk, kota Manado paling banyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sulut.

Diharapkan Vicky Lumentut, seluruh Caleg PD yang akan berkompetisi baik dari tingkatan Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI, untuk saling menopang dan jangan sikut menyikut.

“Harus kompak dan saling menopang untuk meraih kemenangan, jangan sikut menyikut. Apalagi ada yang saling barter suara dengan partai lain. Itu adalah penghianatan terhadap partai Demokrat, kalau ada yang seperti itu langsung dipecat dari Partai Demokrat,” tegas Ketua DPD Demokrat Sulut yang juga sebagai Walikota Manado Vicky Lumentut.

Vicky Lumentut berharap kantong suara dari Kabupaten/Kota jumlahnya tidak berkurang, untuk menopang suara Caleg Demokrat ke DPRD Provinsi Sulut dan Caleg Demokrat ke DPR-RI.(*/ald)