Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Kase Untung Pemilik Tanah, Olly Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Likupang

×

Kase Untung Pemilik Tanah, Olly Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Likupang

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gunernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau langsung proses pembangunan pelebaran jalan dari Bandara ke Likupang.

Menurut Olly, rencana pelebaran jalan dengan panjang kurang lebih 32 Km ini dimulai dengan tahapan sosialisasi manfaat dari pelebaran jalan dan tentunya sosialisasi terkait pembebasan lahan.

Olly Menambahkan pelebaran Jalan dari Bandara ke Likupang Minahasa Utara ini di buat dalam rangka menunjang pariwisata karena saat ini baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal banyak yang berkunjung ke daerah likupang. Disamping itu dengan adanya jalan ini secara otomatis transportasi menjadi lancar dan ekonomi masyarakat akan meningkat.

Oleh karena itu Olly Dondolambey mengharapkan dalam kunjungannya dapat mendorong instansi terkait dalam hal ini BPN dan PERKIM untuk bergerak cepat sehingga pelebaran ini dapat segera terealisasi dan pengaspalan jalan dapat dilaksanakan. Kepada pemilik lahan juga diharapkan adanya kerjasama yang baik guna kesejahteraan masyarakat banyak.

“Bilang akang pa masyarakat Pembeli mo kase Ganti Untung Bukang Ganti Rugi karena panitia akan menilai sesuai dengan kondisi harga saat ini. Jadi biar tu tanah dengan bangunan so lama bli, tetap mo hitung harga skarang,” ucap maestro politik Olly Dondokambey. Selain itu juga disampaikan bagi Rumah Ibadah yang terkena pembebasan lahan, akan di ganti dobel tanah bangunan yang rusak akan diberikan tanah dan bantuan untuk pembangunan.

Komitmen pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sulawesi Utara menjadi harga mati pemerintahan di bawah kepemimpinan OD-SK kata Olly.

“Kami akan menjadi hamba untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara,” ucap tokoh yang sederhana dan redah hati ini. (*/Rizath)