Jum'at, 20 September 2019

Pemkot Manado Gelar Musrembang RKPD Tahun 2019

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado menggelar Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2019 yang digelar di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Manado, Senin (26/3/2018) siang tadi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam sambutannya Walikota menyampaikan pelaksanaan Musrembang RKPD kali ini agak berbeda dengan tahun kemarin, perbedaanya bahwa tahun ini Pemerintah Kota Manado sudah mempraktekkan terkoneksinya dari tingkat kelurahan, kecamatan melalui aplikasi Simral.

“Aplikasi ini yang pertama kali digunakan, dan ini merupakan komitmen saat Pemerintah kota mendapat penilaian dari Kementrian Menpan RB yaitu penyerahan akuntabilitas kerja instansi pemerintah hasil 2017 yang diterima di Jogja dengan nilai BB,”Jelas GSVL.

manadoMenurutnya, sampai saat ini dari sekitar lima ratusan kabupaten/ kota di Indonesia baru ada dua puluhan yang menggunakan aplikasi Simral yang merupakan produk dari BPPT yang disiapkan untuk digunakan oleh Kemenpan.

Lebih lanjut GSVL menyampaikan bahwa ada kebijakan baru di tahun 2019 bahwa minimal apa yang dibahas di tingkat kelurahan akan ada satu program prioritas yang akan dimasukan dalam RKPD 2019.

“Jadi di RKPD nanti setiap kelurahan,minimal ada satu yang tidak bisa di tawar tawar dan itu menjadi skala prioritas,” tegasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penanda tanganan kesepakatan kerja bersama yang ditanda tangani langsung oleh Walikota GSVL.

Hadir dalam juga dalam Musrembang RKPD tersebut Kepala BAPPEDA Provinsi Sulut Dr ir Ricky Toemadoek MM, Kepala Bapelitbangda kota Manado Dr Ir Liny Tambajong, Sekda Kota Manado Rum DJ Usulu, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah beserta para delegasi utusan dari tiap Kelurahan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*