Selasa, 19 November 2019

Micler Lakat Pastikan Warga Malalayang Tetap Prioritas Penghuni Eks Sabua Bulu

manadomanadoterkini.com, MANADO – Usai ditertibkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, para penjual yang menempati eks Sabua bulu mempertanyakan nasib mereka selanjutnya.

Asisten I Bidang Pemerintah Dan Kesra Pemkot Manado Micler Lakat SH MH yang ikut hadir dalam penertiban yang digelar oleh Satpol PP Manado Rabu (28/3) pagi tadi menuturkan, penertiban ini dalam rangka penataan yang dilakukan oleh Pemkot Manado, master plane sudah disiapkan oleh PUPR tinggal tunggu waktu pelaksanaan.

“Lokasi ini sejak tahun lalu sudah masuk perencanaan sarana pembangunan dalam rangka menunjang program pariwisata dan juga penataan dalam rangka mengurai kemacetan di lokasi ini, jadi nantinya ada space khusus yang akan disiapkan untuk lokasi parkir juga disiapkan sarana fasilitas umum untuk pejalan kaki menikmati keindahan wisata pantai,” tutur Micler.

Lebih lanjut disampikannya, untuk sementara ini Pemerintah Kota melarang adanya aktifitas dilokasi tersebut sampai selesai penataan.

Terkait masyarakat yang menempati kios kios tersebut, Micler menegaskan bahwa Pemerintah Kota akan memprioritaskan masyarakat atau warga Malalayang untuk mendapatkan tempat setelah selesai ditata kembali.

“Untuk para penjual masyarakat Malalayang akan kami prioritaskan sesuai dengan daftar yang ada di Kecamatan, jadinya mereka akan mendapatkan tempat di lokasi tersebut,”ujarnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*