Minggu, 15 Desember 2019

Buka Peluang Bacaleg dari Masyarakat, Demokrat Minsel Mulai Buka Pendaftaran

manadoterkini.com, AMURANG-Terhitung dari tanggal 27 Maret 2018 ini, DPD Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membuka pendaftaran bagi Bacaleg untuk mengikuti Pileg 2019 mendatang.manado

Pendaftaran terbuka bagi pengurus, kader, simpatisan dan tokoh masyarakat. Bagi yang ingin mendaftar, datang langsung mengambil formulir di DPD Partai Demokrat, Kelurahan Uwuran Kecamatan Amurang Kompleks Gereja GMIM Sentrum Amurang.

Ketua DPC Partai Demokrat Minsel Royke Kaloh SE MSi terkait hal ini menjelaskan, formulir dapat diambil setiap hari pada jam kerja, kecuali hari libur.

“Kita penerimaan selama sebulan. Jadi, baik pengambilan maupun pengembalian kita tuntaskan dalam sebulan,” kata Kaloh di Kantor DPC Demokrat Minsel pada Rabu (27/3) siang tadi.

Namun, tambahnya, untuk proses hingga mendaftar ke KPUD, sudah jadwalkan hingga Juli 2018. “Sampai pada penetapan DCS untuk didaftarkan ke KPUD nantinya, ada sejumlah tahapan yang mesti dilalui. Untuk mendaftarkan ke KPUD, jadwalnya diperkirakan 4 hingga 17 Juli 2018, sesuai dengan jadwal KPUD,” jelasnya.

Jelang pendaftaran ke KPUD nantinya, katanya lagi, dalam enam bulan ini tim akan bekerja secara maraton sesuai dengan time line yang sudah disusun.

Misalnya, sepanjang pendaftaran akan dilakukan penelitian dan pemberkasan formulir sesuai persyaratan, termasuk keterwakilan 30 persen Bacaleg Perempuan.

“Selanjutnya, pada akhir April kita akan melakukan pemetaan terhadap peluang dan potensi bacaleg sesuai dengan dapil masing-masing. Hasil pemetaan ini akan kita serahkan kepada Ketua DPD sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan bacaleg,” jelas suami tercinta dari anggota DPR-RI dr Verna Ingkiriwang ini.

Dijadwalkan, 1 hingga 20 Mei sudah ada keputusan DPD tentang Bacaleg akan didaftarkan ke KPUD. Kemudian tanggal 21 hingga 31 Juli, masing-masing Bacaleg melakukan pengurusan persyaratan dari KPUD.

Dia menambahkan, untuk mendaftar ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi. “Syaratnya nanti dapat dilihat pada berkas yang sudah kita siapkan. Berkas pendaftaran sudah bisa diambil di kantor DPC Partai Demokrat,” tambahnya.

Di DPD Partai Demokrat, sudah ada sejumlah pengurus partai yang mengambil berkas.
“Ya, sudah ada beberapa pengurus yang mulai mengambil formulir,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*