Jum'at, 20 September 2019

Ratusan Personel Polres Minsel Siap Amankan Jumat Agung dan Paskah

MINSEL

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK

manadoterkini.com, AMURANG – Jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) menyiapkan sekitar 500 personel untuk mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung, Jumat (30/3) dan Perayaan Paskah pada hari Minggu (1/4).

“Ada kemungkinan dari jumlah 500 personel yang akan dilibatkan dalam pengaman dilakukan penambahan. Sebab bantuan personel dari Polda Sulut tentunya akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut,” kata Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK kepada manadoterkini.com Kamis (29/3) siang tadi.

Winardi menjelaskan, di Kota Palangka Raya ada sekitar 673 gereja yang nantinya akan di jaga aparat keamanan saat acara keagamaan tersebut dilaksanakan. Penjagaan gereja itu tidak lain, guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah.

Kemudian selain gereja, ada beberapa tempat pemakaman yang juga menjadi pusat perhatian para aparat keamanan untuk mengamankan jalannya kegiatan yang dilaksanakan di lokasi tersebut.

“Kami akan libatkan tim Gegana Polda Sulut untuk mensterilkan sejumlah gereja, sebelum acara ibadah dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan, guna menangkal terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tukasnya.

Perwira berpangkat melati dua itu menambahkan, selama ini kegiatan Jumat Agung dan perayaan Paskah di Minsel itu selalu aman dan tidak ada hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan antarumat beragaman di Minsel.

“Puji Tuhan, selama beberapa tahun acara tersebut tidak pernah terjadi hal-hal yang bisa merugikan masyarakat banyak. Kami harapkan masyarakat Minsel membantu aparat keamanan untuk menjaga stabilitas keadaan Kabupaten Minsel, seperti saat ini,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*