Selasa, 10 Desember 2019

Dorong Ternak Sapi, DPKP Manado Mantapkan UPSUS SIWAB

MANADOmanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan (DPKP) Kota Manado bersama Fakultas Kedokteran UNAIR, Balai Besar Veteriner Maros, DinasPertanian Dan Peternakan Provinsi Sulut menggelar program UPSUS SIWAB ( Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) di Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget.

Demi meningkatkan jumlah sapi, Pemkot Manado setempat pun melakukan pencanangan Inseminasi Buatan (IB), Seleksi sinkronisasi, Periksa Kebuntingan dan Ganguan Reproduksi pada Sapi

Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) 2018. Kepala Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan melalui Kepala Bidang Peternakan Ir Hesky Mamahit

mengatakan, dengan adanya UPSUS SIWAB maka akan memaksimalkan potensi sapi indukan khususnya di Kota Manado untuk dapat terus menghasilkan anak sapi.

Kegiatan tersebut, tentunya juga menjadi bentuk komitmen dalam meningkatkan produksi daging dan memperbaiki usaha peternak lokal agar semakin sejahtera serta ikut mendorong dan mewujudkan target swasembada daging.

Program ini menjadi salah satu fokus atau prioritas dari Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado di 2018. “Harapan kedepannya bersama sama kita upayakan secara serius dan sigap agar terwujud Indonesia yang mandiri, pemenuhan pangan asal hewan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak,” terangnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada pemilik ternak agar bisa lebih optimal untuk merubah pola pemeliharaan sapi dari perorangan ke arah kelompok.(angky)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*