Jum'at, 20 September 2019

Direktur Serealia Kementan RI Ir Ali Jamal Kunjungi Lokasi Penanaman Padi Ladang Di Mapanget

manadoterkini.com, MANADO - Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan Kementan RI Ir Ali Jamal, MS, PhD melakukan kunjungan dilokasi penanaman padi ladi yang berlokasi di Kecamatan Mapanget.manado

Dalam kunjungannya tersebut Ali Jamal mengaku sangat kaget dan bangga mengetahui bahwa di kota Manado ternyata memiliki lahan untuk padi ladang.

Apresiasi yang tinggi pun disematkan kepada Walikota Manado Vicky Lumentut bersama besama Wakil Walikota Mor Bastiaan yang dengan serius memberikan perhatian serta respon dan motivasi yang tinggi untuk para petani padi ladang.

Kepala Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan (DPKP) Kota Manado Ir Nolfie Talumewo menjelaskan sejak November tahun 2017 Pemerintah Kota Manado lebih memberikan perhatian khusus kepada para petani padi ladang, ini dibuktikan dengan pencanangan penanaman padi ladang yang dihadiri oleh Walikota Manado.manado

“Pencanangan penanaman padi ladang sudah kita mulai dari tahun kemarin yang dihadiri langsung oleh pak Walikota Manado, ini merupakan suatu bukti keseriusan serta perhatian pemerintah kota dengan para petani ladang,” tutur Talumewo.

Lebih lanjut Talumewo mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Pusat dengan diberikannya target seluas 500 Ha untuk penanaman lokasi padi ladang.

“Jadi sebelumnya kota Manado hanya mendapat kuota sebanyak 200 Ha, setelah ditinjau langsung pak Direktur Serealia Kementan RI Ali Jamal maka kuota untuk penanaman lahan padi ladang bertambah menjadi 500Ha dan ini masuk dalam APBN,” ungkapnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*