Senin, 17 Desember 2018

Polda Antisipasi Kehadiran Jokowi, Keamanan Paskah Asia Disiapkan

 

manadoterkini.com, SULUT – Dalam menunjang keamanan selama berlangsungnya kegiatan Asian Ecumenical Youth Assembly dan Asia Easter Celebration Tahun 2018 (6-13 April 2018), pihak Panitia melakukan audiensi dengan Kapolda Sulut terkait pengamanan kegiatan.

Ketua Panitia Paskah Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan melalui Wakil Ketua Panitia Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos bersama panitia melaksanakan pertemuan bersama Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito di ruang kerja Kapolda, Kamis (28/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait pengamanan lokasi kegiatan sejak mulai hingga akhir, pengamanan lokasi penginapan para peserta, serta rekayasa pengamanan jika nanti acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pihak Polda Sulut mendukung penuh kegiatan internasional tersebut dan siap membantu pengamanan dengan mengerahkan personil di lokasi kegiatan, masyarakat juga diminta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan bersama menjaga keamanan daerah bersama.

Wakil Ketua panitia Dr Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut siap menjadi tuan rumah perayaan Paskah se-Asia. Perhelatan tersebut bakal dihadiri pimpinan pemuda Kristen dari berbagai gereja di 17 negara yang masuk anggota Dewan Gereja Asia, diperlukan pengamanan kepada para tamu dan peserta kegiatan untuk itu pihak panitia melakukan koordinasi langsung dengan Kapolda Sulut terkait pengamanan.

“Lokasi kegiatannya rencananya dilaksanakan di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado. Selebrasi paskah akan dilaksanakan 8 april di Stadion Maesa Tondano, peserta nantinya menginap di rumah-rumah penduduk. Ada juga sebagian tinggal di hotel, untuk itu perlu dilakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulut terkait pengamanan,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut.

Hadir dalam audiensi tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Humiang,Msi, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, SSTP, MAP. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*