Senin, 9 Desember 2019

Jumat Agung di Manado Aman, Walikota Vicky Lumentut Apresiasi Aparat Keamanan dan Tokoh Agama

manadoterkini.com, MANADO – Penghayatan Jumat Agung atau Kematian Yesus Kristus di kayu salib oleh umat Kritiani di Kota Manado berjalan dengan aman, Jumat (30/3/2018).

manado

Suasana perjamuan kudus di GMIM Elim Malalayang, nampak Ketua PKB Pnt GS Vicky Lumentut dan Pnt WKI Paula Runtuwene

Untuk itu, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan baik dari kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah berperan aktif melakukan pengamanan selama berlangsungnya ibadah Jumat Agung di gereja-gereja yang ada di Kota Manado.

“Terima kasih saya selaku pemerintah Kota Manado kepada aparat keamanan kita, para polisi dan TNI kita yang telah ikut mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

manado

Suasana perjamuan kudus di GMIM Elim Malalayang

Dirinya juga berterima kasih dan mengapresiasi peran tokoh-tokoh agama yang ikut menciptakan situasi yang kondusif saat umat Kristiani merayakan Jumat Agung.

“Saya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan rukun saat umat Kristen mengikuti ibadah perjamuan Kudus dalam perayaan Jumat Agung,” terang Walikota Manado dua periode itu, seraya berharap kondisi seperti ini harus terus dipertahankan sebagai wujud Kota Manado, kota Paling Toleran di Indonesia.

manado

Warga memberikan selama kepada salah saorang aparat keamanan yang menjaga peribadatan di GMIM Elim Malalayang

“Atas nama pribadi dan keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene, saya menyampaikan selamat merayakan Jumat Agung dan selamat mempersiapkan diri merayakan Hari Paskah, kepada umat Kristiani di Kota Manado,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.(*/aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*