Jum'at, 20 September 2019

WiFI Gratis di Lapangan Tikala Pemkot Manado Gandeng Telkom

kontu

Kadis Kominfo Erwin Kontu SH

manadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Komunikasi mengandeng PT Telkom Witel Manado, memberikan pelayanan WiFi gratis di lapangan Sparta Tikala, Manado. Tidak heran, fasilitas public depan kantor Walikota Manado itu belakangan makin ramai tiap hari dikunjungi.

Warga yang menikmati waktu bersantai, mereka sudah bisa menikmati internet gratis dari Pemerintah Kota Manado, dengan menggunakan kata kunci Pemkot123456.

“Ada dua titik yang terpasang di lapangan ini. Ini bagian dari pelayanan public Pemkot Manado kepada masyarakat. Kota Manado kini menjadi tempat tujuan studi banding terkait smart city. Jadi sudah selayaknya fasilitas public dilengkapi Wifi gratis,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Pemkot Manado Erwin Kontu SH kepada manadoterkini.com.

Khusus di lapangan Sparta Tikala, Kontu mengatakan, pihaknya mengecek rutin dua minggu sekali WiFi di lapangan ini.

“Harus cek, kalau lambat, perbaiki jaringan lagi. Kan malu kalau sudah pasang, terus lambat. Apalagi ini milik pemkot. Makanya kami rutin mengeceknya,” ujarnya.

Diakuinya, Pemkot Manado memang berencana menyediakan internet gratis di sepuluh titik di Kota Manado.

“Di God Bless Park sudah akan jalan. Kami masih akan mencari titik lainnya. Supaya semua warga Kota Manado boleh menikmati internet gratis. Jadi titik selanjutnya yakni God Bless Park,” jelasnya.

Terpisah, Budi Rarumangkai warga Tikala Kumaraka menuturkan keluarganya sangat menikmati wifi gratis yang disediakan Pemkot Manado tersebut. Ia sendiri datang untuk joging.

“Selesai joging paling santai dulu, sudah sempat coba internetnya. Lumayan cepat. Biasanya WiFi publik begini sering lambat, makin banyak orang makin lambat. Kalau boleh pemkot kontrol terus,” ujarnya.(mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*